Pengobatan terbaik adalah pengobatan alami dengan antibodi tubuh kita sendiri.
Namun seringkali antibodi tubuh yang luar biasa ini menurun fungsinya diakibatkan gaya hidup kita, kerja berlebihan dan kurang beristirahat, makanan, minuman, obat –obatan yang kita konsumsi, serta polusi di sekitar kita.
Tahitian Noni Juice telah terbukti sangat baik dalam membantu mengoptimalkan fungsi kelenjar-kelenjar hormon dalam memproduksi hormon. Tersedianya hormon yang mencukupi secara umum akan memperbaiki metabolisme tubuh sehingga daya tahan tubuh akan meningkat.
Tahitian NONI Juice mengandung zat yang disebut proxeronine yang merupakan bahan baku dari Alkaloid Xeronine. Proxeronine dalam Tahitian Noni Juice diserap oleh tubuh dan diolah menjadi Xeronine dengan menggunakan enzim proxeroninase dan serotonin (hormon) yang ada di dalam tubuh.
Xeronine merupakan alkaloid hidup yang akan diserap oleh sel-sel tubuh. Xeronine mengaktifkan kembali sel-sel yang mati sehingga proses respirasi dari sel kembali berjalan, nutrisi yang kita konsumsi akan diserap sempurna dan kotoran dari sel akan dikeluarkan dari tubuh sehingga sel-sel yang sakit akan disehatkan kembali.
Tahitian Noni Juice akan menyeimbangkan atau menormalkan kembali fungsi tubuh. Menurut hasil penelitian Dr. Heinicke, ahli biokimia  yang dimuat dalam Bulletin of the National Botanical Garden (1985),  Noni ternyata banyak mengandung Proxeronine yang merupakan bahan pembentuk Xeronine, sejenis alkaloid yang sangat penting untuk menggerakkan enzim-enzim dalam tubuh agar berfungsi secara sempurna.
Kekurangan Xeronine dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan, seperti radang sendi, tekanan darah tinggi, gangguan akibat proses penuaan, bahkan kanker. Untuk menanggulangi gangguan kesehatan yang disebabkan kurangnya produksi Xeronine oleh tubuh, mengkonsumsi Proxeronine tambahan dari luar akan sangat membantu untuk memulihkan berbagai gangguan kesehatan tersebut.